--> Skip to main content

Inilah Beberapa jenis Rambut Botak

Inilah Beberapa jenis Rambut Botak, penumbuh rambut, obat rambut
Inilah Beberapa jenis Rambut Botak


Permasalahan pada rambut botak  telah jadi permasalahan rambut yang kerap dihadapi oleh sebagian orang, terutama kaum Pria. Kebotakan mempunyai beragam type yang karena sebab dampak yang berlainan. Taukah Anda bahwa kata lain dari botak yaitu Alopecia? Alopecia datang dari kata Yunani " Alopekia " yang bermakna ubah. Botak dianalogikan dengan binatang ubah yang gampang terkena penyakit spesifik hingga kehilangan bulu tubuhnya.

Baca Juga: 4 Gaya Rambut Botak Untuk Pria


Untuk lebih detilnya, kami bakal menguraikan beberapa jenis kebotakan yang kerap dihadapi oleh manusia, salah satunya yaitu :

  • Jenis Kebotakan Alopecia Pressura
    Kebotakan dapat berlangsung lantaran rambut alami desakan terus-menerus kurun waktu yang lama. Hiasan kepala yang berat, peletakan beban berat di mahkota kepala yang dikerjakan terus-menerus kurun waktu lama, dapat juga mengakibatkan kebotakan type ini. Problema bisa ditanggulangi dengan hindari ada desakan yang terus-menerus di kepala.
  • Jenis Kebotakan Stress Induced Alopecia
    Kerontokan rambut type ini umumnya berlangsung 2-3 bln. sesudah pasien alami stres berat. Langkah menangani kebotakan type ini yaitu dengan melindungi pikiran serta keadaan badan supaya tak alami stress yang berat.
  • Jenis Kebotakan Poison Induced Alopecia
    Thallium adalah zat tanpa ada rasa yang banyak dipakai dalam toksin penghilang binatang pengerat kecoak. Menyantap makanan yang terkontaminasi thallium, bakal mengakibatkan kerontokan yang sangatlah kronis hingga berbuntut pada kebotakan.
  • Jenis Kebotakan Alopecia Traumatica
    Kebotakan ini kerap berlangsung disebabkan kekerasan mekanis ataupun kimiawi yang dihadapi rambut, hingga kandung rambut alami trauma. Trauma menyebabkan masalah siklus kesibukan kandung rambut, hingga fase anagennta jadi pendek, serta fase telogennya jadi lebih panjang.
  • Jenis Kebotakan Alopecia Areata 
    Sisi rambut yang rontok berupa bulat ataupun lonjong, dan permukaan kulit kepala jadi licin serta berwarna semu putih. Ada saatnya masalah ini bisa sembuh sendiri kurun waktu 4-10 bln.. Namun bisa pula diikutinya kebotakan sama di bagian-bagian lain kulit kepala. Bahkan juga bisa berkembang jadi kebotakan keseluruhan.



Baca Juga: Rambut Rusak Dan Rontok Diakibatkan Perawatan Kurang Teratur
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar