--> Skip to main content

Inilah Pentingnya Asupan Nutrisi Dan Vitamin Pada Rambut

Inilah Pentingnya Asupan Nutrisi Dan Vitamin Pada Rambut
Inilah Pentingnya Asupan Nutrisi Dan Vitamin Pada Rambut



Seperti tubuh kita, rambutpun memerlukan nutrisi dan vitamin yang baik untuk tetap sehat. Kesehatan pada rambut selalu berkaitan dengan kecukupan dan vitamin gizi seseorang. Rambut yang kekurangan gizi dan vitamin akan berubah warnah menjadi warna agak kekungingan atau kemerahan dan sangat tipis. maka dari itu , Kita harus perhatikan asupan gizi dan vitamin pada rambut supaya rambut akan terlihat sehat, kuat dan tidak rontok . 


Baca Juga: 




Dan seperti apasaja nutrisi dan vitamin yang di perlukan pada rambut agar rambut terlihat sehat, Jawabnya adalah protein, vitamin, dan zat besi. Protein dari hewan banyak terdapat seperti ikan, daging, susu, dan keju, sementara protein nabati banyak terdapat pada biji-bijian seperti kedelai dan kacang. Vitamin A, B, dan C yang dapat memperkuat rambut dan akan menjaga kesehatan kulit kepala, anda bisa mengomsumsi buah-buahan dan sayuran. Sedangkan zat besi yang di perlukan rambut, terkandung pada hati, telur, dan bayam.


Apakah Selain Mengomsusi makanan yang banyak sekali mengandung Nutri dan vitamin rambut, cara merawat rambut agar sehat juga harus diiringi dengan mengkonsumsi makanan yang mengandung biotin, asam amino serta vitamin E yang baik untuk menumbuhkan rambut setelah kerontokan rambut dan kebotakan. Sebelum mengonsumsi makanan, terlebih dahulu Anda  kenali jenis kulit kepala Anda dengan baik. Berikut ini tips menjaga kesehatan rambut :


  • Hindari penggunaan produk perawatan rambut yang banyak mengandung bahan kimia, Dikarenakan untuk menjaga kesuburan Rambut dan elastisitas rambut.
  • Di Saat menggunakan kondisioner, cukup terapkan pada bagian batang rambut dan ujung rambut karena memang bagian itulah yang paling membutuhkan kondisioner, bukan kulit kepala.
  • Saat anda bangun tidur di pagi hari, jangan terburu-buru menyisir rambut. Sebaiknya sisirlah rambut dengan jari-jari tangan untuk mengurangi kekusutannya.
  • Jangan terlalu sering menggulung rambut dengan menggunaka rol panas atau terlalu sering mencatok rambut, karena hal tersebut akan menyebabkan rambut kering, bercabang dan akhirnya rambut mudah rontok.
  • Terapkan kebiasaan hidup sehat, lakukan olahraga secara rutin, konsumsi makanan bergizi, dan gunakan teksni relaksasi untuk meredakan stress berlebihan, karena stress yang berlebihan mempercepat kerontokan pada rambut.
  • Jika rambut Anda saat ini sedang mengalami kerusakan atau kerontokan, maka atasi dengan perawatan rambut secara alami, hal ini akan memulihkan sel-sel rambut yang rusak dan bisa menyehatkan rambut Anda.

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar