--> Skip to main content

5 Bahan Alami Bisa Menghilangkan Gatal di Kulit Kepala

5 Bahan Alami Bisa Menghilangkan Gatal di Kulit Kepala, obat rambut
5 Bahan Alami Bisa Menghilangkan Gatal di Kulit Kepala


Rasa gatal di kulit kepala memanglah jadi permasalahan yang kerap dihadapi oleh tiap-tiap orang. Rasa gatal ini mengakibatkan kita tak nyaman, mengganggu tampilan, menghalangi kesibukan, bikin rambut kusut, serta mengakibatkan kerusakan kulit kepala.

Bila rasa gatal itu digaruk terus-menerus, jadi rasa gatal itu makin kronis serta bikin Anda ketagihan untuk selalu menggaruknya. Penyebabnya rasa gatal di kulit kepala sesungguhnya di sebabkan oleh ketombe, kutu rambut, keadaan cuaca, alergi, serta akibat kulit kepala yang kering.

Menyingkirkan gatal di kulit kepala dapat diatasi lewat cara yang alami, lantaran langkah alami tak mengakibatkan resikonya, tak memiliki resiko tinggi, gampang dikerjakan serta tak memerlukan cost yang mahal. Di bawah ini adalah langkah menangani rambut gatal di kulit kepala yang kerap mengganggu Anda, salah satunya yaitu :


  1. Dengan Minyak Kelapa

    Minyak kelapa dikenal sebagai bahan herbal alami yang baik untuk kesehatan rambut maupun kulit kepala. Rasa gatal di kulit kepala bisa dihilangkan dengan minyak kelapa ini. Caranya, basahi kulit kepala menggunakan minyak kelapa, diamkan mengering selama 30 menit, kemudian cuci rambut Anda menggunakan shampo sampai bersih.
    Baca Juga:  Manfaat Minyak Kelapa Untuk Mengatasi Rambut Rontok
  2. Dengan Lidah Buaya

    Manfaat lidah buaya berkhasiat untuk mengobati gatal di kulit kepala yang disebabkan oleh ketombe. Ambil gel pada batang  lidah buaya. Oleskan pada kulit kepala. Biarkan selama 10 menit, kemudian cuci dengan air bersih.
  3. Dengan Minyak Wijen
    Minyak wijen memiliki kadar gizi yang sangat ampuh mengatasi gatal di kulit kepala. Cara penerapannya, panaskan minyak wijen, lalu pijat kulit kepala menggunakan minyak wijen sebelum tidur, pijat selama kurang lebih 5 menit, bungkus kepala Anda menggunakan plastik atau handuk, kemudian bilas kepala Anda menggunakan air bersih.
    Baca Juga:  Manfaat Wijen Untuk Perawatan Rambut

  4. Dengan Pisang
    Sifat pisang yang lembab ternyata berkhasiat untuk menghilangkan gatal pada kulit kepala, menguragi ketombe, dan mengatasi peradangan di kulit kepala. Caranya, tumbuk dua buah pisang lalu campur dengan satu buah alpkukat. Oleskan ke kulit kepala secara merata, diamkan selama 30 menit, kemudian bilas dengan air bersih.
  5. Dengan Garam

    Selan berfungsi sebagai bumbu masak, ternyata garam juga berkhasiat untuk menghilangkan gatal di kulit kepala. Caranyapun cukup mudah, Anda tinggal menaburkan garam pada bagian kulit kepala yang gatal, kemudian gosok secara perlahan sampai rasa gatal berkurang, kemudian bersihkan kulit kepala menggunakan air bersih.


Baca Juga:  manfaat Urang - Aring Untuk Rambut

Demikian artikel tentang tips menghilangkan gatal di kulit kepala yang singkat ini. Lakukan tips ini secara rutin agar rasa gatal di kulit kepala tidak kambuh lagi. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar