--> Skip to main content

5 Makanan Untuk Asupan Gizi Rambut Agar Rambut Sehat Dan Kuat

5 Makanan Untuk Asupan Gizi Rambut Agar Rambut Sehat Dan Kuat, obat rambut
5 Makanan Untuk Asupan Gizi Rambut Agar Rambut Sehat Dan Kuat



Banyak Orang mengininkan Memiliki rambut yang sehat, kuat dan hitam berkilau, Rambut yang dapat meningkatkan kepercaan diri terutama kaum wanita. untuk mendapatkan rambut sehat, kuat, hitam berkilau dan tidak mudah rontok.

Untuk melakukan perawatan rambut, Anda harus memperhatikan makanan yang Anda konsumsi pada setiap harinya, karena makanan tersebut memiliki pengaruh untuk kesehatan rambut Anda. Tumbuhnya rambut sehat berawal dari makanan yang sehat, untuk itu Anda harus cerdas memilih makanan yang baik untuk memberikan asupan gizi yang baik untuk rambut.

Baca Juga:

Berikut ini merupakan beberapa makanan sehat untuk rambut yang bisa Anda konsumsi setiap hari, diantaranya adalah :

  1. Buah-buahan
    Vitamin C yang terkandung dalam buah-buahan seperti jeruk, tomat, nanas dan jambu bermanfaat untuk melancarkan sirkulasi darah ke kulit kepala. Vitamin C ini sangat penting untuk menutrisi rambut dari akar hingga ujungnya yang membuat rambut lebih sehat, indah, berkilau, dan terhindar dari berbagai masalah rambut.
  2. Kacang Kenari
    Kandungan omega 3 dan vitamin E yang terdapat dalam kacang kenari ternyata sangat ampuh untuk melindungi rambut dari kerusakan dan mencegah rambut rontok.  Kacang kenari juga berkhasiat untuk menjaga warna alami pada rambut agar tetap berkilau.
  3. Telur
    Telur kaya akan kandungan protein rendah lemak dan vitamin B-12 serta biotin yang dapat membantu rambut agar lebih berkilau dan juga dapat menguatkan akar rambut agar tak mudah rontok.
  4. Daging Unggas
    Daging unggas seperti ayam dan burung memiliki kandungan protein, zinc, zat besi dan juga vitamin B yang baik untuk menumbuhkan rambut. Berbagai kandungan tersebut dapat menjaga setiap helai rambut Anda agar tetap kuat, lebat, dan tidak mudah rontok.
  5. Ikan Salmon
    Ikan salmon memiliki kandungan vitamin yang baik untuk menjaga kesehatan rambut Anda. ikan salmon mengandung banyak asam lemak omega 3 yang dapat membuat rambut menjadi bersinar dan halus. Selain bermanfaat untuk kesehatan rambut, ternyata ikan salmon juga bermanfaat untuk membantu kecerdasan otak manusia.

Itulah artikel tentang 5 makanan sehat untuk perawatan rambut yang harus Anda ketahui. Semoga bermanfaat.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar