--> Skip to main content

Mangapa Warna Rambut Tidak Sama ?

Mangapa Warna Rambut Tidak Sama ?
Mangapa Warna Rambut Tidak Sama ?



Kenapa Warna Rambut Manusia Dapat Tidak sama? Ini Jawabannya.

Apkah anda Sempat memikirkan kenapa warna rambut pada manusia berbeda? warna rambut berbeda seperti rambut berwarna hitam, warna rambut merah (pirang), hingga warna rambut coklat? Nyatanya warna rambut bisa juga di pengaruhi oleh ras atau bangsa yang terkait dengan iklim dan serta lingkungan sekitarnya. Bangsa Asia - Afrika yang tinggal di iklim panas biasanya mempunyai rambut berwarna hitam, sedang bangsa Eropa yang tinggal di iklim dingin mempunyai rambut berwarna pirang. Pada faktaya, ketidaksamaan warna rambut yaitu disebabkan ketidaksamaan susunan serta warna pigmen pada rambut.

Pigmen rambut mempunyai unsur didalam rambut yang memastikan warna rambut. Hal semacam ini diurutkan berdasar pada warna rambut yang paling jelas hingga yang paling gelap, salah satunya blonde, merah, coklat muda, coklat tua serta hitam. Warna rambut di atas yaitu warna rambut yang alami, lantaran warna rambut dapat dirubah serta dimanuplasi oleh cat rambut buatan memiliki bahan kimia.




Baca Juga: 5 Manfaat Wijen Untuk Perawatan Rambut
Juga sebagai bangsa Asia yang mempunyai rambut berwarna hitam, jadi kita mesti selalu melindungi warna alami rambut agar tak memudar. Jika warna hitam rambut Anda mulai memudar serta Anda mau kembalikan kealamian warna hitam rambut Anda, jadi hal yang perlu Anda yaitu : 




  • Merawat Rambut Memakai Minyak Kemiri
    Terkecuali jadikan bumbu masak, nyatanya kemiri juga bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Langkah memakainya yaitu tumbuk kemiri lalu goreng di wajan (tanpa ada memakai minyak) sampai minyak-minyak kemiri itu keluar. Berikan minyak kemiri tersebut di kulit kepala, diamkan sepanjang lebih kurang 15 menit. Lantas basuh rambut hingga bersih.

  • Merawat Rambut Memakai Lidah Buaya
    Lidah buaya telah di kenal juga sebagai tanaman herbal yang bisa menyehatkan rambut. Salah satu faedah lidah buaya yaitu untuk yaitu menghitamkan rambut. Langkah memakainya yaitu dengan mengambil cairan kental berupa gel yang ada pada tumbuhan itu lalu berikan ke atas rambut yang dibasahi sembari memijat-mijatnya sepanjang lebih kurang 15 menit lantas basuh hingga bersih.
  • Merawat Rambut Memakai Biji Pepaya
    Pepaya di kenal juga sebagai buah yang bisa jadikan juga sebagai ramuan kesehatan ataupun kecantikan. Biji pepaya bermanfaat untuk perawatan rambut dengan cara alami, terutama untuk menghitamkan rambut. Langkah memakainya yaitu dengan mensangrai biji papaya, lalu melembutkannya. Imbuhkan air serta kemudian berikan ke kulit kepala. 
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar