--> Skip to main content

Rambut Rusak Dan Rontok Diakibatkan Perawatan Kurang Teratur



Masalah kerusakan rambut yang kerap dialami oleh sebagian orang adalah rambut rontok, rambut berketombe, rambut bercabang, rambut botak, sampai rambut beruban di usia muda. Semua masalah tersebut harus segera ditangani dengan cepat dan tepat, agar kerusakan rambut tidak semakin kritis.

Masalah pertama yang perlu mendapat perhatian adalah masalah rambut rontok

Kebotakan rambut sering dialami oleh Pria, terurama di bagian kening dan kepala bagian tengah. Rambut botak tentu saja akan mengurangi penampila diri kita. Untuk itu, bagi Pria maupun wanita harus sama-sama mengetahui penyebab kerontokan rambut dan cara mengatasinya.

Masalah pertama yang perlu mendapat perhatian adalah masalah rambut rontok. Rambut rontok merupakan penyakit rambut yang menyebabkan rambut patah dari akarnya setiap kali dihelai atau disisir. Rambut rontok yang dibiarkan terus-menerus akan mengakibatkan rambut menipis dan lama-kelamaan akan mengalami kebotakan.

Ketombe merupakan pecahan sel kulit mati yang jatuh di kepala

Ketombe disebabkan oleh jamur Malassezia globosa yang tumbuh di kulit kepala, dan ketombe juga bisa muncul pada orang yang jarang mencuci rambutnya. 

Masalah lain yang tidak bisa diabaikan adalah masalah rambut berketombe. Ketombe merupakan pecahan sel kulit mati yang jatuh di kepala kita, bentuknya bersisik dan seringkali membuat kepala gatal. Ketombe akan diketahui saat menggaruk atau menyisir kepala kita, umunya ketombe tersebut berwarna putih kekuningan. Sumber: www.dokterrambut.org
Oldest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar