--> Skip to main content

5 manfaat Urang - Aring Untuk Rambut

5 manfaat Urang - Aring Untuk Rambut
5 manfaat Urang - Aring Untuk Rambut



Urang-aring adalah bahan herbal alami yang bermanfaat untuk menghitamkan rambut. Supaya dapat dipakai sebagai obat penghitam rambut, maka daun urang-aring mesti diekstraksi dahulu supaya jadi minyak. Langkahnya, rendam daun urang-aring ke air, lantas remas-remas hingga mengeluarkan sari patinya. Sari pati yang bercampur dengan air inilah yang diberi nama minyak urang-aring. 





Baca Juga: 5 Manfaat Wijen Untuk Perawatan Rambut
Berikut Di bawah ini adalah 5 Manfaat minyak urang-aring untuk rambut Anda, salah satunya yaitu : 


  1. Menghindar Rambut Rontok
    Manfaat minyak urang-aring yang sebenarnya yaitu untuk mencegah kerontokan rambut. Dengan menggunakan minyak urang-aring Anda dapat melindungi keutuhan rambut secara optimal. Minyak urang-urang memiliki kandungan vitamin serta nutrisi untuk memperkuat akar rambut hingga rambut tak gampang rontok.
  2. Menghindar Timbulnya Uban
    Timbulnya uban di kepala dikarenakan oleh pigmen rambut yang rusak serta tak dapat lagi membuahkan warna hitam rambut alami. Untuk menangani hal itu Anda dapat juga memakai minyak urang-aring untuk menghindar timbulnya uban. Sepanjang Anda teratur menggunakan minyak kemiri, jadi takkan ada uban yang nampak waktu umur masih tetap muda.
  3. Menyuburkan Rambut
    Minyak urang-aring sangatlah bermanfaat untuk menyuburkan rambut. Rambut yang kering, bercabang, serta kusut dapat disuburkan dengan ekstrak urang-aring ini. Diluar itu, minyak urang-aring ini juga dapat untuk memanjangkan rambut secara alami.
  4. Membasmi Ketombe
    Ketombe adalah beberapa sel kulit kepala yang mati disebabkan sistem keratinisasi yang tidak prima. Ketombe akan mengakibatkan rasa gatal di kepala. Untuk menghindar ketombe di kepala, Anda dapat memakai minyak urang-aring sebagai obat pembasmi ketombe yang alami.
  5. Membuat Rambut Berkilau
    Selain untuk menghitamkan serta menyuburkan rambut, ekstrak urang-aring juga bermanfaat untuk melindungi kilau alami rambut. Bila rambut Anda sekarang ini tampak kusam, jadi Anda dapat kembalikan kilau rambut Anda memakai minyak urang-aring.
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar